Sebanyak 28 KK di Desa Parasi Konsel Akan Diusulkan Terima Bantuan PKH

Sebanyak 28 KK di Desa Parasi Konsel Akan Diusulkan Terima Bantuan PKH

Sabtu, 07 Oktober 2017,

KONAWE SELATAN, SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) di Desa Parasi, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang dilakukan penyusunan daftar nama-nama warga yang layak untuk diusulkan memperoleh bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI.

“Yang layak untuk diusulkan tercatat 28 orang. Tapi yang lengkap persyaratannya baru 20 orang, terutama yang memiliki Kartu Keluarga dan KTP,” ujar Kepala Desa Parasi, Abas, S.Sos bersama salah satu perangkatnya, Sabtu (07/10/2017).

Pantauan di lokasi, terlihat salah seorang pendamping dari Dinas Sosial Konsel) dalam rangka mengecek kebenaran nama-nama warga yang layak diusulkan untuk penerima bantuan tersebut.

Sekadar informasi, jika sebelumnya Konsel mendapat kuota PKH untuk 6.000 keluarga. Pada tahun 2018 mendatang, kini justru akan bertambah dua kali lipat menjadi 12 ribu penerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, sebelumnya pernah melakukan peninjauan langsung terkait penyaluran bantuan sosial PKH tahap III di Konsel yang digelar di Pendopo Rujab Bupati Konawe Selatan. (Darson)

TerPopuler