Dua Sekolah Menengah Tingkat Atas di Lambandia Selenggarakan Kompetisi Persahabatan

Dua Sekolah Menengah Tingkat Atas di Lambandia Selenggarakan Kompetisi Persahabatan

Rabu, 22 November 2017,

KOLTIM, SULAWESINEWS.COM – Sebagai komitmen dan kesepakatan bersama dalam memupuk tali silahturahim maka dua sekolah  menengah tingkat  atas di kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kegiatan persahabatan melalui kompetisi olahraga. Dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit atlit dan terutama memupuk persahabatan antara SMA Negeri 1 Lambandia dan SMK Negeri 1 Lambandia.

Kepala SMA Negeri 1 Lambandia, Ahmad Mustapa, S.Pd, M.Pd mengatakan, bahwa salah satu tujuan adanya kegiatan  persahabatan tersebut adalah untuk memupuk persahabatan antara siswa SMA Negeri  1 Lambandia dan SMK Negeri 1 Lambandia.

“Ini merupakan kunjungan balasan yang terlaksana beberapa minggu lalu bahwa SMK 1 Lambandia telah melakukan kunjungan persahabatan di SMA Negeri 1 Lambandia, hal ini kami dari SMA Negeri 1 Lambandia melakukan kunjungan balasan sebagai wujud kebersamaan kami kembali untuk mempersatukan persahabatan tersebut,”jelas Ahmad Mustapa saat di komfirmasi Sulawesinews.com di sela-sela kompetisi sedang berlangsung, Selasa/21/11/2017.

Ia menyebutkan, bahwa jenis cabang olahraga yang dipertandingkan ada tiga, yakni,  Sepak Bola Kaki, Bola Volly, sepak Takraw.

“Jadi kegiatan yang kita lakukan ada tiga jenis lomba kegiatan yakni, Takraw kemudian Bola Volly dengan Bola kaki dan untuk Bola Volly itu terdiri dari putra putrid,”sebutnya.

Ia juga memaparkan jika siswa-siswi yang dibimbingnya merupakan siswa-siswi  yang punya bakat dan  telah memiliki prestasi dibeberapa ajang kompetisi, terutama prestasi non akademik.

“Oh iya prestasi di non akademik yang memang mengakomulasikan di SMAN 1 Lambandia seperti pengembangan minat bakat  khususnya dibidang bola volley dan bola kaki dan takraw itu sendiri, prestasi-prestasi anak-anak itu  kemarin kan seperti bola kaki sudah pernah di event-event baik ditingkat kabupaten maupun di kegiatan-kegiatan lainnya dan itu sudah mendapat juara,”jelasnya.

Oleh karena itu,  kata Ahmad, dengan adanya kegiatan pertandingan tersebut, Ia mengharapkan agar tali persahabatan selalu terjalin dan selain itu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk mengembangkan minat dan kemampuannya agar kelak menjadi siswa-sisiwi teladan dibidang olahraga.

Sementara itu,  kepala SMK Negeri 1 Lambandia, Firdaus, S.P, M.Si yang ditemui mengucapkan, syukur karena kegiatan ini dapat terlaksana berkat komitmen dan kerja sama yang baik dengan semua pihak-pihak  yang terkait antara Sekolah yang dinahkodainya dan SMA Negeri 1 Lambandia.

‘’Iya Alhamndulillah selama ini hubungan antara SMK dan SMA Negeri 1 Lambandia baik itu guru stap tehknisi maupun anak-anak,  ini sudah terjalin bagus jadi untuk mempererat lagi kita adakan pertandingan persahabatan ulang dan kali ini adalah balasan kunjungan kami yang lalu, dengan adnya penyelenggaraan ini hubungan baik antara guru dan siswa  dapat terjalin erat  dan  saling mengenal,”kata Firdaus dengan nada bersyukur.

Lebih lanjut, Firdaus menuturkan,  jika pada agenda lainnya nanti,  jika suata saat kegiatan tersebut kembali dilakukan pada waktu yang belum ditentukan maka kemungkinan  akan ada penambahan kegiatan lainya.

“Kemungkinan ada kegiatan pelatihan dasar kemimipinan siswa kemudian seminar-seminar atau mungkin ada pelatihan-pelatihan yang sipatnya bisa digabumgkan dua sekolah walaupun beda jenjang,’’rencananya.

Lip. Darson
Editor: Darson

TerPopuler