Jelang HAB Ke 72, Kemenag Kolut Gelar Lomba Olahraga dan Seni

Jelang HAB Ke 72, Kemenag Kolut Gelar Lomba Olahraga dan Seni

Senin, 18 Desember 2017,

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB-) Kemenag RI ke-72 yang jatuh pada 3 Januari 2018 mendatang. Pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak kemarin telah memulai sejumlah rangkaian lomba yang dipusatkan di Lasusua.

Sekitar seratusan peserta ambil bagian mulai dari para siswa hingga guru agama se-Kolut serta pegawai di instansi vertikal itu sendiri.

Kepala Kemenag Kolut, Drs. H. Baharuddin, usai membuka kegiatan mengutarakan HAB tersebut diisi dengan rangkaian lomba-lomba olahraga hingga seni keagamaan.

Dikatakannya, jika sebelumnya para peserta yang terlibat dalam lomba-lomba itu hanya di lingkungan Kemenang, namun tahun ini lebih luas dan akan lebih semarak hingga tanggal 27 mendatang.

“Lomba ini merupakan ajang seleksi dan pencarian bakat,” ujar Drs. H. Baharuddin.

Beberapa lomba yang digelar terang Bahar, sapaan Baharuddin antara lain tenis meja, takraw, bola volly, catur, hafalan dan tadarrus, azan, da’i cilik dan pidato bahasa arab maupun ingris.

Selain itu, juga ada lomba kutbah, penyelenggaraan jenazah, makan kerupuk, lari karung dan lari kelereng.

Khusus bagi guru Raudatul Adfal (RA) terdiri dari empat lomba meliputi cerita bergambar dan demonstrasi pemanfaatan limbah menjadi APE. Untuk murid yakni tarian kreasi serta mewarnai gambar.

Sekadar informasi, jika tak ada aral melintang, tahun depan Kolut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porseni Ikatan Guru Raudatul Adfal (IGRA) Sultra.

Reporter : Andi Momang

TerPopuler