Peristiwa

Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah Petani Ludes Terbakar

Rumah Andi Syamsu Alam Ludes Terbakar. [Foto : Istimewa]

BONE, SULAWESINEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), tepatnya di dusun Berue, Desa Kadai, Kecamatan Mare, Minggu (28/01/2018) sekira pukul 11.30 Wita.

Dalam peristiwa itu, api menghanguskan satu unit rumah milik Andi Syamsu Alam bin Lasade (40) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat terjadinya kebakaran sang pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Api pertama kali dilihat oleh warga setempat yang bernama Irfan bin Nurdin (23), yang bersumber dari bagian dapur.

Melihat kejadian itu, Irfan langsung berteriak memanggil warga lainnya untuk membantu memadamkan api. Sekitar 40 menit kemudian, api berhasil dipadamkan setelah dua armada pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Baca Juga:  Geger.... Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Tergantung di Halte

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut disebabkan kelalaian pemilik rumah (korban). Karena sebelumnya ia memasak (menyalakan kompor gas) lalu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan lupa mematikan kompor. Namun meski demikian, tabung gas elpiji yang ditemukan di lokasi tidak meledak.

“Pemilik rumah memasak lalu meninggalkan rumahnya. Lupa mematikan kompor gasnya sehingga kemungkinannya selang yang menghubungkan kompor dengan tabung gas elpiji kena panas lalu bocor,” kata Kapolsek Mare, AKP Sukardi.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran itu diperkirakan menelan kerugian hingga senilai Rp 70 juta.

Adapun barang-barang berharga yang ikut terbakar, di antaranya 40 karung gabah kering, satu buah mesin cuci, satu buah kompor gas, dan elpiji 12Kg (tidak meledak). (*)

Baca Juga:  Bupati Bone Tinjau Jalan Titian di Lonrae
Penulis : Yusdi Muliady
Editor : Anha
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top