​Ratusan Peserta Trail Adventure Jelajahi Pegunungan Kolaka Utara, Anggota DPRD Bone Ini Juga Ikut

​Ratusan Peserta Trail Adventure Jelajahi Pegunungan Kolaka Utara, Anggota DPRD Bone Ini Juga Ikut

Sabtu, 20 Januari 2018,

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang ke-14 tahun, sebanyak 404 rider motor trail dari berbagai daerah ikut ambil bagian untuk menaklukan pegunungan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (20/01/2018).

Para rider ini dilepas oleh bupati Kolut, H Nur Rahman Umar dan didampingi oleh wakil bupati H Abbas.

Kegiatan yang digelar oleh organisasi Kolaka Utara Trail Adventure Community (KOLUTRAC) ini star dan finish di alun-alun kota Lasusua, dengan tema “One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Patampanua”.

Nur Rahman Umar, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta agar tetap mengutamakan  keselamatan karena jalur yang akan dilalui sangat esktrim.

Selain itu kata dia, ajang tersebut sekaligus pertemuan bagi rider pencinta motor trail dari berbagai daerah untuk mempererat persaudaraan, dan juga memperkenalkan parawisata yang ada di Kabupaten Kolaka Utara.

“Bahkan saya juga akan ikut adil dalam ajang ini untuk bergabung dengan teman-teman untuk mejelajahi keindahan alam Patampanua ini,” ungkapnya.

Kegiatan olah raga yang terbilang sangat ekstrim dan berbahaya ini, ada dua rider yang menyita perhatian peserta. Salah satunya adalah rider cilik berusia 9 tahun asal Kolaka Utara yang bernama Ian Sutra Purwanto. Ian Sutra Purwanto yang baru duduk di kelas III (tiga) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Lasusua, ikut bersaing dengan rider lainnya untuk menaklukkan pegunungan.

Dan satunya lagi, seorang rider wanita asal kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang bernama Suharni, yang juga diketahui salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone.

Kepada Sulawesinews.com, Harni, sapaan akrab Suharni mengaku bahwa dirinya baru pertama kali datang ke Kolaka Utara untuk menjajal motor trail di pegunungan.

“Kalau di Sulawesi Selatan, setiap ada ajang seperti ini pasti saya ikut. Kalau di Kolaka Utara, ini yang pertama kalinya. Selama ini saya hanya diceritakan oleh teman-teman ke-estrim-an jalur lintasan di Kolaka Utara, hal ini mengundang rasa penasaran saya selaku pencinta motor trail,” jelasnya.

Sekadar informasi, dalam kegiatan ini pihak panitia menyediakan total hadiah Rp150 juta. Doorprize berupa tujuh unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan, serta hadiah langsung satu unit sepeda motor untuk club yang peserta terbanyak.

Reporter : Andi Momang
Editor : Yusdi Muliady

TerPopuler