Peristiwa

Usai Kumpulkan Donasi Gempa dan Tsunami, Ketua Join Luwu Timur Meninggal Dunia

Almarhum Mahfud, Ketua DPD Join Luwu Timur Saat Mengumpulkan Donasi Untuk Korban Bencana Alam (Gempa & Tsunami) Sulawesi Tengah.

SULAWESINEWS.COM – Ketua Jurnalis Online Indonesia (Join) Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Mahfud, meninggal dunia di RS Batara Guru Kec. Wotu,  Lutim, Minggu (7/10/2018) siang.

Mahfud, diduga kecapean lantaran aktifitas dalam sepekan mengumpulkan donasi buat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelum dilarikan ke RS Batara Guru untuk menjalani perawatan medis, Mahfud mengalami sesak nafas dengan tensi tinggi di atas normal namun agak membaik dan diobservasi.

Ketua DPW Join Sulsel, Rifai Manangkasi, mengaku terus memonitor perkembangan kondisi Mahfud hingga mendapat kabar telah wafat meninggalkan sejawatnya.

Rifai menyebutkan, baginya Mahfud adalah sosok organisatoris yang sangat aspiratif dan peka dengan kondisi sosial.

Baca Juga:  Jesika Ditikam Pelanggannya di Salon

“Beliau sepekan terakhir ini melaporkan aktifitas mengumpulkan donasi buat korban gempa dan  tsunami di jalan-jalan,” ujar Rifai.

Dikatakannya, Ia masih sempat berkomunikasi dengan almarhum tiga hari lalu dengan kondisi fit. “Tak ada keluh kesah almarhum saat memberitahu aktifitas memimpin pengumpulan donasi dan berencana menuju Palu pagi tadi, namun kuasa berkehendak lain,” tambahnya.

Dalam berorganisasi, Rifai menilai sosok Mahfud adalah pribadi yang tak menonjolkan diri dan membangun serta membesarkan organisasi secara ikhlas jauh dari kepentingan pribadi.

“Mahfud adalah sosok anggota Join yang sulit dicari seperti mutiara terpendam,” tambah Rifai.

Atas berpulangnya ke rakhmatullah,  Join secara nasional berduka dan Sulsel secara khusus sangat kehilangan.

Baca Juga:  Rumah Kepala SDN 1 Lametuna, Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Semoga khusnul khotimah dan mendapat tempat layak disisi-Nya,” pungkas Rifai. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top