Headline

CPNS Asal Bone Ditangkap Polisi Bersama Jokinya

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Salah seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diketahui bernama Musriadi menggunakan joki pada saat seleksi computer assisted tes (CAT). Namun naas, joki yang digunakannya tersebut tertangkap.

Kasus tersebut terungkap saat seleksi computer assisted tes CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI), Jl Riburane, Minggu (28/10/2018) sekitar Pukul 10.00 Wita.

“Panitia penerimaan pada bagian verifikasi menemukan perbedaan pada wajah di KTP dan kartu ujian sehingga dilaporkan kepada anggota Polisi yang berjaga di lokasi ujian,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani.

Dicky menambahkan, joki yang ditangkap tersebut bernama Martinus bin Jhonson, beralamat di Jalan Pasar Baru Sunter, Jakarta Pusat. Dia ketahuan menggantikan peserta atas nama Musriadi, yang berdomisili di kecamatan Palakka, kabupaten Bone, Sulsel.

Baca Juga:  Geger.... Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Tergantung di Halte

Sekadar informasi, Musriadi merupakan peserta tes CPNS untuk formasi jabatan penjaga tahanan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan. Saat ini polisi juga sudah menangkap Musriadi.

Selain menahan para pelaku, polisi menyita seluruh barang bukti berupa berkas adiministasi. Akibat perbuatan melawan hukumnya, pelaku disangkakan melanggar pasal 263 ayat 1 dan 2, juncto pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 6 tahun. (KBC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top