Edukasi

Pemkab Bone Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka

BONE, SULAWESINEWS.COM – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) digelar dengan upacara di Lapangan Merdeka Watampone, Senin (29/10/2018).

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ini yang diikuti unsur Muspida, seluruh SKPD, pelajar dan organisasi Kepemudaan.

Fahsar M Padjalangi membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Baca Juga:  Andi Fahsar Inginkan Bone Miliki Batik Khas Tersendiri

Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Bersama Wabup Kolut Pantau Pos Pam

Sementara itu, pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, terlihat beberapa perbedaan dengan acara tahun sebelumnya. Seperti puluhan siswa siswi dari sekolah SMA kota Watampone tampil mengenakan busana adat Nusantara sebagai pasukan Bhinneka Tunggal Ika. (KBC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top