Headline

Pelaku Penganiayaan Seorang Tunawisma di Bone Ditangkap Polisi, Ini Motifnya

BONE, SULAWESINEWS.COM – Jajaran dari tim resmob Polres Bone patut diacungkan jempol, terbukti pada hari Rabu (31/10/2018) tim yang dipimpin oleh Aiptu Abustan Mappa, berhasil menangkap pelaku penganiayaan pria paruh baya, Sunding, 60 tahun, warga Lingkungan Seppae, Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Sulawesi Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Sunding, yang juga seorang tunawisma dianiaya orang tidak dikenal saat dirinya tengah beristirahat atau tidur di depan toko perhiasan emas “Logam Mulia” di Jalan KS Tubun (kompleks eks pasar sentral) Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (31/10/2018).

Dari penangkapan pelaku, akhirnya terungkap jika motif penganiayaan tersebut adalah kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Pelaku diketahui bernama Andi Muhammad Irfan Jaya, 28 tahun, warga Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Gara-Gara Uang Rp 100 Ribu, IRT Dihantam Balok Hingga Kepala Sobek

Di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri dompet korban yang berisikan uang sebanyak Rp. 50.000 (lima puluh lima ribu rupiah).

Sebelum mencuri, pelaku terlebih dahulu menganiaya korban dengan cara melemparkan batu besar di kepala korban. Di saat korban sudah terkapar dengan kondisi berlumuran darah, akhirnya pelaku mengambil dompet milik korban dan melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Pelaku melempar sebongkah batu berukuran besar ke arah kepala korban saat sedang tidur di emperan toko. Dan pada saat korban tidak sadarkan diri, pelaku langsung mengambil dompet korban kemudian pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motornya,” ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara, dalam keterangan rilisnya, Kamis (01/11/2018).

Baca Juga:  Dinilai Ingkar Janji, Perusahaan di Konsel Didemo Warga

Selain itu, dari pengakuan pelaku, sebelumnya juga telah melakukan pencurian berupa 1 unit Hp merk OPPO A37 warna rose gold milik korban Anita di perumahan BTN Welalangnge Kelurahan Bulutempe Kecamatan Riattang Barat, Bone, Jumat (28/09/2018).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama sejumlah barang bukti dibawa ke Polres Bone untuk proses proses hukum lebih lanjut.

YUSDI MULIADY

1 Comment

1 Comment

  1. satriyani

    1 November 2018 at 9:28 pm

    Trima ksih u bpak -bpak polisi yg sdah brhsil mnangkp pelaku,smga diberi hkuman yg sberat-bratnya sesuai aturan hukum yg brlaku,skli lg trimksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top