Peristiwa

Bermain di Penampungan Air Minum Ternak Sapi, Dua Bocah di Bone Tewas Tenggelam

Ilustrasi tenggelam. (Net)

BONE, SULAWESINEWS.COM – Dua bocah laki-laki bernama Muhammad Irsan bin Sudirman (9) dan Muhammad Padil bin Bustan (7) tewas tenggelam di Dusun Talumae Desa Mattirowalie, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 15.15 Wita.

Dua bocah itu diduga tenggelam lantaran tercebur saat keduanya keasyikan bermain di area kubangan kolam buatan warga setempat, yang digunakan untuk penampungan air minum ternak sapi.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, kedua korban meninggalkan rumah sekitar pukul 13.30 Wita dengan maksud bermain dan mandi di lokasi kolam tersebut.

Namun sekitar pukul 15.00 Wita, keduanya belum juga pulang. Karena khawatir, akhirnya para tua korban mencari anaknya di sekitar kolam yang diperkirakan memiliki kedalaman dua meter dan lebar empat meter itu.

Baca Juga:  Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Asriani Ludes Terbakar

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Libureng, AKP Hajriadi, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa yang merenggut dua nyawa tersebut.

“Setibanya di TKP, (orang tua) saksi melihat salah satu korban telah terapung di dalam kolam. Sementara satu korban ditemukan telah berada di dasar kolam tersebut,” ujar Hajriadi, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, kata Hajriadi, pemilik kolam penampungan air minum ternak sapi tersebut sudah disampaikan agar kubangan itu diberi pagar pengaman.

“Kami sudah menyuruh pemilik kolam tempat minum sapi itu, agar dipagari. Begitu juga dengan masyarakat lainnya yang punya kolam serupa, diimbau agar diberi pagar pengaman. Dan yang lebih penting, agar warga tetap menjaga anak-anaknya saat bermain di sekitar lokasi kubangan,” ujarnya

Baca Juga:  Mandi di Pantai, Tiga Pelajar di Bone Nyaris Tewas Tenggelam

Atas peristiwa itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi karena menganggap kejadian tersebut adalah murni kecelakaan. (Yus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top