Edukasi

Madrasah Aliyah Lita Gelar Porseni, Ini Harapan Ketua Yayasan

BONE, SULAWESINEWS.COM – Kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar setiap ujian sekolah semester satu telah selesai.

Namun ada yang berbeda di Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Lita, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, selain porseni, di sekolah tersebut juga digelar kegiatan pawai antar kelas yang berlangsung di lapangan sekolah.

Kegiatan yang intens digelar tiap tahun itu dibuka secara resmi oleh ketua yayasan H.M Kasman Ghalib, SE MM, Kamis (13/12/2018).

Dalam sambutannya, politikus partai Golkar itu berharap dan menekankan betapa pentingnya semangat sportivitas pada diri siswa dalam berlomba agar nantinya bisa menjadi kebiasaan dikemudian hari.

Baca Juga:  APSSI Makassar Akan Merekomendasikan Revisi Pembelajaran Ilmu Sosiologi

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Lita, Drs Jusman Pattawe mengatakan, tahun ini ada peningkatan dalam pelaksanaan porseni. Jika tahun sebelumnya kata dia, hanya melombakan cabang olahraga saja, maka tahun ini telah ditambah dengan beberapa lomba dari cabang kesenian.

Untuk tahun ini, cabang olahraga yang dilombakan yaitu futsal, bola voli, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, tarik tambang dan lari. Sedangkan untuk cabang kesenian diantaranya karaoke solo, vokal grup, puisi dan tarian.

Sekadar diketahui, Madrasah Aliyah Lita dan Madrasah Tsanawiyah Lita merupakan sekolah yang tergabung didalam satu Yayasan yang sama. (Irwan Tahir)

Click to comment

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top