Dukung Caleg PKS, Ratusan Nelayan Pesisir Teluk Bone Bubuhkan Tanda Tangan

Dukung Caleg PKS, Ratusan Nelayan Pesisir Teluk Bone Bubuhkan Tanda Tangan

Sabtu, 29 Desember 2018,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Ratusan nelayan pesisir Teluk Bone sepakat menyatukan dukungan untuk mendukung Syamsun M sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Bone 2019 mendatang.

Kesepakatan itu disampaikan pada hasil rapat para nelayan yang digelar di halaman Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lonrae, Kelurahan Lonrae, Kecamatan TR Timur, Kabupaten Bone, Sabtu (29/12/2018) pagi.

Kegiatan yang digelar temu tatap muka ini, nelayan secara serentak mendukung sepenuhnya kepada Syamsun M, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meraih satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil l) yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat dan kecamatan Palakka.

Pantauan di lokasi, Syamsun M masuk ke halaman pelelangan ikan, diiringi ratusan motor dan langsung disambut meriah oleh para pendukungnya.

Tak hanya itu, sorakan “Saatnya Nelayan Bersatu” yang merupakan tagliennya terus disebut.

Di hadapan ratusan pendukungnya, Syamsun M mengklaim bahwa sebelum dirinya duduk di DPRD pihaknya telah berbuat untuk rakyat dan saya akan berjanji setelah saya diberikan amanah dan terpilih sebagai anggota dewan pasti saya akan berbuat banyak untuk rakyat nelayan pesisir Teluk Bone.

“Insya Allah, jika nanti saya diberikan amanah dan duduk di Anggota DPRD Bone maka saya akan berbuat banyak untuk rakyat. Selama ini sebelum saya duduk di dewan saya sudah melakukan segalanya dan warga bisa lihat sendiri hasilnya tapi terkadang saya masih terkendala karena masih terbentur dengan yang paling berwenang. Dan Insya Allah jika saya terpilih akan memaksimalkan semuanya. Jika saya tidak memperjuangkan hak kalian maka saya siap mundur,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda, Mamat, membulatkan dukungannya ke Syamsun M karena menurut dia, kepribadianya tidak neko-neko.

“Pak Syamsun adalah orang yang komitmen, tegas, dan berani menyampaikan hak rakyat. Maka saya dukung penuh beliau,” kata Mamat.

Selepas itu, ratusan warga yang terdiri dari pengusaha, tokoh masyarakat, kelompok pemuda, dan nelayan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungannya.

BURHAN HAMZAH

TerPopuler