Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penandatanganan Kerjasama Pemkab Sinjai Dengan IPB

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penandatanganan Kerjasama Pemkab Sinjai Dengan IPB

Kamis, 17 Januari 2019,

BOGOR, SULAWESINEWS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Abd HarisUmar menghadiri penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjaidengan Institut Pertanian Bogor di Kampus IPB Dramaga, Jl. Raya Dramaga GedungAndi Hakim Nasoetion Bogor, Kamis, (07/012019).

Penandatanganan kerjasama inidihadiri Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati A. Kartini Ottong,Asisten II Dr. Hj. Nikmat B Situru, kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikulturadan Perkebunan Ir. Hj. Marwatiah, Kepala Dinas Peternakan Drh. AminuddinZainuddin, Perwakilan Dinas Kelautan serta Rektor IPB Dr, Arif Satria.

Rektor IPB Dr. Arif Satriamengungkapkan bahwa ini adalah langkah yang sangat bagus dengan adanyapenandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan IPB karenaIPB dikenal dengan Kampus Inovasi, selain itu IPB juga menghasilkan banyakkualitas-kualitas yang unggul di bidangnya masing-masing.

Ia juga mengajak masyarakatSinjai khususnya Putra-Putri Sinjai yang masih bersekolah untuk melanjutkansekolah di IPB karena IPB dengan Pemkab melakukan kontrak kerjasama yaituapabila setelah lulus dari IPB akan kembali dan bekerja di Kabupaten Sinjaiagar Putra-Putri daerah nantinya bisa membangun daerahnya sendiri.

“Kami tentu mengharapkan agarkerjasama ini dapat berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan IPB bersamaKabupaten Sinjai bisa semakin maju ” harapnya.

Hal senada yang di ungkapkanKetua DPRD Abd Haris Umar bahwa banyak inovasi-inovasi yang bisa didapatkan dariIPB ini termasuk di sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Sinjai beserta jajarannya dengan adanya kerjasama ini memiliki keuntungan salah satunya Siswa-Siswi Sinjai nantinya bisa mendaftar di IPB melalui Pemerintah Daerah tanpa ke Bogor.

”Setelah Putra-Putri daerah Sinjai merasakan dan mengikuti perguruan di IPB nantinya bisa dengan penambahan SDM sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Sinjai dan bisa mendorong inovasi-inovasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan di kabupaten Sinjai ”ujarnya (Adv)

TerPopuler