Mencuri di Kota Makassar, Pelaku Dibekuk di Kota Kendari

Mencuri di Kota Makassar, Pelaku Dibekuk di Kota Kendari

Rabu, 30 Januari 2019,

SULAWESINEWS.COM – Pelarian Muhammad Akbar (18), buronan kasus pencurian berakhirsudah. Setelah menghilang beberapa bulan, akhirnya Muhammad Akbar diringkuspolisi, Selasa (29/1/2019).

Buronan jajaran Polsek WajoPolres Pelabuhan Makassar tersebut, ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Mandonga,Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penangkapan itu dilakukan setelah tim Opsnal Polsek Wajo berkoordinasi dengan Unit Opsnal Polsek Mandonga, soal lokasi persembunyian pelaku yang diketahui sedang berada di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di BTN Mutiara Santika, Kendari.

“Tim Opsnal Polsek Wajo KotaMakassar yang dipimpin Iptu Hamka SH, langsung bergerak untuk menjemputtersangka yang terlebih dulu sudah diamankan oleh Tim Opsnal Polsek MandongaKota Kendari,” ujar Kapolsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Kompol KodratHantanto SIK melalui keterangan tertulis, Rabu (30/01/2019).

Disebutkan, yang bersangkutanterlibat dalam tiga kasus, yakni, pencurian aki mobil, laporan polisi bernomor:LP/150/XI/2018/Sek Wajo. Pencurian HP, laporan polisi bernomor: LP/177/XI/2018/SekWajo. Pencurian tiga unit Laptop, laporan polisi bernomor: LP/185/XI/2018/SekWajo.

Dari hasil interogasi, katadia, tersangka mengaku perbuatannya. Dalam melakukan aksi pencurian tersebut,pelaku tidak sendirian namun bersama dengan beberapa orang temannya.

Tersangka kini sudah diamankan di Mapolsek Wajo untuk diproses lebih lanjut.

YUSDI MULIADY

TerPopuler