Optimalisasi Pengembangan Kampung KB, DPRD Sinjai dan Dinas Pemberdayan Perempuan Menggelar Rapat

Optimalisasi Pengembangan Kampung KB, DPRD Sinjai dan Dinas Pemberdayan Perempuan Menggelar Rapat

Kamis, 17 Januari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Komisi I DPRD Sinjai bersama Dinas PemberdayanPerempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk & KB (DP3AP2KB)menggelar rapat kerja terkait membicarakan Optimalisasi Pengembangan Kampung KBdan Upaya Peningkatan Kesejahteraan Penyuluh KB Non PNS di Ruang Rapat DPRD,Kamis, (17/01/2019).

Rapat ini dipimpin KetuaKomisi I Sabir didampingi Hj. Kusmawati, Muzawwir, Saleng, H. Darwis, ZahraUsman, Takdir dan dihadiri Kepala Dinas DP3AP2KB Dra. Hj Masati serta para staf.

Muzawwir memberi apresiasidengan adanya kampung KB karena seperti diketahui semenjak adanya kampung KBbanyak perubahan drastis yang signifikan, begitupun terkait penyuluh KB Non PNSini sudah menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

”Kita selaku dari DPRDmengupayakan mengawal sampai ke pemerintah pusat terkait para penyuluh KB,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala DinasDP3AP2KB Dra. Hj. Masati mengatakan, Kampung KB ini merupakan pendekatan yangsangat bagus dengan mengharapkan masyarakat yang berkualitas dalam rangkameningkatkan SDM berdaya saing.

”Melalui penghargaan yang kemarin kita terima, ini bukan hanya kerja nyata dari dinas DP3AP2KB tapi melainkan kerja kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I Sabir mengambil kesimpulan bahwa terkait dengan kampung KB tersebut, tinggal sekarang melakukan pembinaan berkelanjutan termasuk di beberapa desa yang ada di Kabupaten Sinjai dan terkait penyuluh KB Non PNS DPRD mengupayakan untuk bisa mengawal dan menindaklanjuti sampai ke Pemerintah Pusat. (Adv)

TerPopuler