Pemkab Soppeng Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa, Ini harapan Kaswadi

Pemkab Soppeng Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa, Ini harapan Kaswadi

Rabu, 30 Januari 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelarbimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa, di ruang rapat gabunganDinas, Rabu (30/01/2019), yang dibuka langsung oleh Bupati Soppeng HA KaswadiRazak SE.

Di depan para kepala desa,Bupati Soppeng menjelaskan bahwa Bimtek ini sangat penting dan strategis, sebabdengan adanya Dana Desa Pengelolaan keuangan desa harus sesuai dengan peraturanyang berlaku supaya terhindar masalah di kemudian hari.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng,telah mengalokasikan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai dengan peraturanyang ada, yaitu sebesar 10 persen dari dana perimbangan APBD Kabupaten setelahdikeluarkan dana DAK. Olehnya itu dana yang ada di desa ini perlu dikeloladengan baik dan melengkapi administrasi yang berkaitan dengan semuakegiatannya,” harap Kaswadi.

Ditambahkannya, laporan pertanggunjawabanpegelolaan desa harus disampaikan secara detail dan transparan.

“Pemerintah desa harus lebih pro-aktifdalam menangani setiap permasalahan yang muncul di daerahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PemberdayaanMasyarakat Desa (PMD) Kabupaten Soppeng, A Agus Nongki.S.IP, M.Si, dalamlaporan menyampaikan bahwa tujuan dari Bimtek ini agar dapat mengantisipasihal-hal yang tidak di inginkan.

Adapun Peserta Bimtek initerdiri dari semua Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Soppeng.

Sekadar diketahui, pada bimtekini Bupati juga sebagai pemateri, yang dihadiri Kajari Soppeng, KapolresSoppeng, Dandim 1423 Soppeng, serta Sekda Kabupaten Soppeng.

TerPopuler