Surveyor KARS Kunjungi RSUD Latemmamala, Ini Harapan Bupati Soppeng

Surveyor KARS Kunjungi RSUD Latemmamala, Ini Harapan Bupati Soppeng

Rabu, 16 Januari 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Surveyor Komisi Akreditasi RumahSakit (KARS) dr. Elzarita Arbain, M.Kes, melakukan kunjungan ke RSUDLatemmamala dalam rangka survey verifikasi I Akreditasi Kars versi 2012, Rabu (16/01/2019).

Di depan dr. Elzarita danBupati Soppeng para petugas medis RSUD Latemmamala melaksanakan senam bantuanhidup dasar dan senam cuci tangan.

Bupati Soppeng H.A.KaswadiRazak SE saat memberikan sambutan di ruang pertemuan UPTD RSUD Latemmamala,menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kedatangan KARS membawa ”berkahdan harapan bagi kita semua terutama untuk peningkatan pelayanan di RSUDLatemmamala ini,” katanya.

Kaswadi pun menjelaskan bahwaRSUD Latemmamala merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di Soppeng denganakreditasi tipe C.

Ia juga mengungkapkan bahwatujuan akreditasi rumah sakit adalah meningkatkan mutu pelayanan dankeselamatan pasien, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah predikatparipurna telah diraih oleh RSUD ini, dan akan terus saya monitoring demikomitmen visi dan misi pemerintah kab.soppeng yakni pemerintahan yang melayanidan lebih baik,” jelas Kaswadi.

Melayani dalam visi ini, katadia, dimaksudkan untuk mendahulukan kepentingan umum, mempermudah aksespelayanan, mempersingkat waktu proses pelaksanaan urusan rakyat termasukpelayanan kesehatan.

“Ini terkait dengan misi ke-6yakni menjamin ketersediaan sistem pelayanan kesehatan unggul (lebih baik) danmurah,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutKadis Kesehatan, Dewan pengawas RSUD Latemmamala, Camat Lalabata dan Direktur RSUDLatemmamala dan jajaran RSUD Latemmamala.

TerPopuler