190 Bintara TNI AD di Sulsel Dibekali Penggunaan Medsos

190 Bintara TNI AD di Sulsel Dibekali Penggunaan Medsos

Kamis, 14 Februari 2019,

GOWA SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 190 siswa Bintaramenerima pembekalan penggunaan media sosial (medsos), yang digelar di ruangmakan Lahang Rindam Hasanuddin Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel),Kamis (14/2/2019).

Pembekalan penggunaan medsos tersebut, dibawakan olehpersonel Pendam Hasanuddin, Serma Sidiq Riyono.

Dijelaskan, pembekalan itu bertujuan untuk memberikanpemahaman dan sekaligus pengetahuan kepada para siswa calon Bintara, sebelummengakhiri masa pendidikannya kurang lebih lima bulan di Markas RindamHasanuddin.

Selain itu, Serma Sidiq Riyono yang juga merupakan lulusanBintara Pakatto tahun 2001, menekankan kepada para siswa Bintara tentang etikaseorang prajurit dalam penggunaan Medsos. Sehingga kedepannya, tidak terjadipenyalahgunaan maupun pelanggaran dalam ber-medsos.

“Kita tahu, saat ini perkembangan dunia tekhnologi dan informasi berkembang sangat pesat. Untuk itu, kita harus bijak dalam menyikapi hal itu, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan kita,” ungkap Sidiq.

Dalam pembekalan tersebut, juga dihadiri Komandan, Wakil Komandan dan para pembina Sekolah Calon Bintara dan ditutup dengan sesi tanya jawab. (*)

TerPopuler