Pemerintahan

Pantau Simulasi Tes PPPK, Bupati Luwu Timur Harapkan Lulus Semua

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) memberikan pelatihan atau simulasi bagi tenaga honorer eks K2 Luwu Timur untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K, Kamis (21/02/2019).

Pelaksanaan simulasi tes dengan sistem computer itu berlangsung di SMAN 1 Luwu Timur, Malili. Simulasi tes P3K ini juga dipantau langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang didampingi Kepala BPKSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid.

Ditemui disela-sela pemantauan tersebut, Husler mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para peserta calon P3K agar lebih siap menghadapi soal tes dari tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nantinya.

Baca Juga:  Hadiri Dialog Refleksi Tiga Tahun Pemerintahan Bupati Soppeng, Ini Paparan Kaswadi

“Semoga dengan simulasi ini, peserta calon P3K lebih siap menghadapi tes yang sesungguhnya. Harapan kami, semua peserta bisa lulus,” jelas Husler.

Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan, simulasi ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap para tenaga honorer eks K2 yang akan mengikuti seleksi PPPK atau P3K.

Dijelaskan Kamal, sesuai data base, Luwu Timur mendapat kuota P3K sebanyak 297 orang dengan rincian pendidikan sebanyak 286 orang, kesehatan 2 orang dan pertanian 9 orang.

Namun dari jumlah kuota tersebut, kata dia, yang mendaftar 194 orang dan yang memenuhi syarat 190 orang.

“Dengan demikian, harapan kita rekruitmen tahap pertama ini bisa lulus semua. Karena barusan terjadi kuota dengan pelamar,” ujar Kamal.

Baca Juga:  Disdukcapil Luwu Timur Maksimalkan Pelayanan Melalui Sistem “Jemput Bola”

Kamal menyebut, sesuai rencana, pengumuman hasil kelulusannya akan dilakukan Maret 2019, termasuk SK nya juga direncanakan per 1 April 2019.

“Kita sudah menerima jadwal Tes dari Kemenpan-RB yang rencanya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019,” jelasnya.

Untuk lokasi tes PPPK, BPKSDM Luwu Timur sudah mempersiapkan yang rencananya akan dipusatkan di SMA Negeri 1 Luwu Timur. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top