Pemerintahan

Jelang Pemilu, Pemkab Luwu Timur Minta ASN dan Perangkat Desa Jaga Netralitas

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Pemeritah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum tanggal 17 April mendatang. Salah satunya adalah, tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penegasan terkait netralitas ASN ini telah disampaikan secara tertulis kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkup Pemkab Luwu Timur ini termasuk kepala desa dan perangkat desa untuk tetap menjaga netralitasnya dengan tidak terlibat politik praktis.

Asisten pemerintahan, Drs. Dohri As’ari, saat mewakili Bupati ketika membuka kegiatan Pengawasan Pemilu Partisipatif Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, di Hotel I La Galigo, Jl Soekarno Hatta, Kecamatan Malili, Senin (25/02/2019).

Baca Juga:  Penonton Marah Saat Konser Musik, Ini Klarifikasi dan Permintaan Maaf Komisioner KPU

Dalam sambutannya, Dohri berpesan agar Pemilu tidak menjadi sumber perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya kira Ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk menjaga hal tersebut tidak terjadi,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur ini, menghadirkan camat se-Kabupaten Luwu Timur dan seluruh perangkat desa yang bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu agar dapat terselenggara dengan baik.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Saiful Jihad, yang juga hadir di acara tersebut menegaskan jika dua poin yang harus betul-betul dijaga yakni, menjaga agar tidak terjadi politik uang dan menjaga agar ASN tetap menjaga netralitasnya.

Baca Juga:  Ketua Komisi I DPRD Sinjai Minta Pemda Ajukan Usulan CPNS dan P3K

“Itulah pentingnya kita menumbuhkan pengawasan yang partisipatif,” papar Saiful. Lebih lanjut Saiful menjelaskan, jika pengawasan tidak hanya pada perspektif bagaimana orang tidak melanggar, tetapi lebih dari itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hub admin