Sulsel

Pasutri Ini Tinggal di Gubuk, Pemuda dan Mahasiswa Beri Bantuan

BONE, SULAWESINEWS.COM – Pasangan suami istri Malli (50) dan Bahe (40), hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Pasangan ini adalah warga Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka tinggal di sebuah gubuk kecil. Kondisi ini diperparah karena Bahe menderita lumpuh sejak tiga tahun terakhir.

Atas kondisi yang dialami pasutri ini, sekelompok pemuda dan mahasiswa dari Dua Boccoe yang terhimpun dalam gerakan ‘Ikatan Pemuda Dua Boccoe’ (IPD) memberikan santunan berupa uang tunai, pakaian dan sejumlah bahan pokok lainnya, Minggu (24/02/2019) siang.

“Besar harapan kami untuk memberikan sedikit sentuhan (renovasi) untuk tempat huni keluarga ini (Malli dan Bahe). Namun belum bisa kita lakukan hari ini, karena dana yang kami butuhkan belum mencukupi. Jadi teman-teman bersepakat untuk berikan kebutuhan pokoknya terlebih dahulu,” ujar Wiwi, yang selaku bendahara IPD.

Baca Juga:  APTISI Wilayah IX Sulawesi Gelar Refleksi Akhir Tahun 2017

Selain itu, anggota IPD lainnya menyebutkan apa yang dilakukannya itu bisa sedikit meringankan beban kehidupan keluarga tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini mampu mengurangi sedikit beban saudara kita, dan ke depannya kita bisa lebih memperhatikan lagi saudara-saudara yang ada di sekitar kita,” ungkap Herman, yang juga anggota IPD.

Sementara itu, kegiatan kelompok pemuda dan mahasiswa ini mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat, sekretaris desa setempat pun mengantar anggota IPD ke rumah warga yang ingin diberikan donasi.

YULIANAH

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top