Apresiasi Peringatan Hari Jadi Pinrang ke-59, Ini Kata Wakil Ketua II DPRD Sinjai

Apresiasi Peringatan Hari Jadi Pinrang ke-59, Ini Kata Wakil Ketua II DPRD Sinjai

Selasa, 19 Februari 2019,

PINRANG, SULAWESINEWS.COM – Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi menghadiri peringatan Hari Jadi Pinrang ke 59 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa (19/2/2019).

Hari Jadi Pinrang ini di hadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel)Dr. H. Nurdin Abdullah, Forkopimda Sulsel serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pinrang A. Aslam Patonangi dalam sambutannyamengucapkan, selamat datang kepada Gubernur Sulsel karena telah menyempatkanwaktunya untuk hadir di Peringatan Hari Jadi Pinrang.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pinrangmemiliki Pemerintahan berbasis elektronik.

Untuk itu, kepada Gubernur ia meminta untuk meninjaudashboard Jendela Lasinrang yang merupakan Ruang kendali beberapa aplikasi yangdikembangkan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Komunikasi danInformatika Dan berharap Gubernur Sulsel agar bisa memberikan arahan agarkedepannya Kabupaten Pinrang bisa lebih maju.

Sementara Gubernur Sulsel Dr. H. Nurdin Abdullahmengungkapkan bahwa selama 10 tahun memimpin Kabupaten Pinrang A. AslamPatonangi banyak memberikan torehan prestasi yang dicapai baik dari sektorpertanian, perikanan, pariwisata bahkan industri, sehingga ini merupakankebanggaan masyarakat Kepada Bupati Pinrang.

“Kabupaten Pinrang bukan hanya aset Sulawesi Selatan,tetapi sudah menjadi aset Nasional karena Kabupaten Pinrang menjadi tumpuanhidup di 27 Provinsi di Indonesia, dan di Sulsel sendiri sebagai salah satupenyangga pangan Nasional dan salah satu produksi terbesar”, katanya.

Selain itu, Nurdin juga mengingatkan kepada masyarakatKabupaten Pinrang terkait Pilpres dan Pileg 2019 yang tidak lama lagi akan digelar, ia berharap agar di Kabupaten Pinrang nantinya tetap menjadi Kabupatenyang aman dan damai pada Pilpres dan Pileg 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD SinjaiJamaluddin Asnawi mengapresiasi pelaksanaan Hari Jadi Pinrang ke 59 yang sangatsederhana namun meriah, dan sangat hikmat serta acaranya sangat bermutusehingga patut dicontoh pada peringatan Hari Jadi Sinjai nantinya.

“Saya selaku Pimpinan DPRD Sinjai, mengapresiasi pelaksanaanya karena sangat sederhana namun hikmat. Kita patut mencontoh pada peringatan Hari Jadi Sinjai nantinya, yang sederhana tapi maknanya sangat mendalam”,  jelasnya.

Gubernur Sulsel bersama Bupati Pinrang juga berkesempatan untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur yang dibangun selama tahun 2018, disamping mengunjungi Dashboard Jendela Lasinrang yang merupakan ruang kendali beberapa aplikasi yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika. (Adv)

TerPopuler