Buka Acara Sosialisasi Pelayanan Terpadu, Ini Harapan Wabup Sinjai

Buka Acara Sosialisasi Pelayanan Terpadu, Ini Harapan Wabup Sinjai

Rabu, 20 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai HjAndi Kartini Ottong, membuka acara sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (20/2/2019).

Andi Kartini dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kehadiran PTSP telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sesuai visi Pemkab tahun 2018-2023.

Dia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai berupaya maksimal dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pelayanan perizinan dengan menerapkan sistem pelayanan perizinan terpadu satu pintu secara transparan, cepat, murah, mudah, sederhana, tidak diskriminatif, akuntabel dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Saya berharap agar masyarakat dapat mengetahui informasidan memahami mengenai pelayanan perijinan online dengan harapan agar masyarakatkhususnya pelaku usaha investor dapat mengembangkan usahanya bagi kemajuanperekonomian Kabupaten Sinjai,” ujar Andi Kartini.

Dikatakan pula, Pemerintah melalui Dinas PMPTSP telahmelaksanakan kewenangan perijinan sebanyak 29 jenis. Hal ini sesuaiundang-undang nomor 10 tahun 2018 tentang pendelegasian perizinan dan perdanomor 24 tahun 2018 tentang perizinan berwirausaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP SinjaiA. Adeha Syamsuri, dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatantersebut adalah menambah pengetahuan dan pemahaman peserta, terkait pelayanandan mampu mengurangi beban administratif karena pelayanan yang lebih efisien.

Dalam kegiatan itu ada dua materi yakni, sistem informasi manajemen pelayanan administrasi perizinan (simpelmi online) oleh Erwin renaldhy dan upaya membangun mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulsel Subhan Djoer.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Pengadilan Negeri Sinjai, anggota Forkopimda, anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (Ads)

TerPopuler