Disdukcapil Luwu Timur Maksimalkan Pelayanan Melalui Sistem “Jemput Bola”

Disdukcapil Luwu Timur Maksimalkan Pelayanan Melalui Sistem “Jemput Bola”

Jumat, 01 Maret 2019,

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Guna memaksimalkanserta mempermudah pelayanan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timurmelakukan perekaman dengan sistem “jemput bola” yakni, pelayananlangsung ke desa-desa.

Hal ini dilakukan agar warga tidak lagi harus datang jauh-jauh ke kantor Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur, yang terletak di kota Malili.

Mereka cukup melakukan perekaman data diri di kantor desa masing-masing, di sana sudah menunggu petugas Disdukcapil untuk melayani kebutuhan mereka.

Untuk pelayanan hari ini, Jumat (01/03/2019), Disdukcapil membuka pelayanan KTP elektronik dipusatkan di Desa Buangin, Kecamatan Towuti. Menurut jadwal pelayanan ini akan berakhir 02 maret 2019 besok karena sudah dimulai sejak 28 Februari 2019 lalu.

Ketua tim yang juga Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Ahmad Alauddin mengatakan, masyarakat Desa Buangin sangat menyambut baik kegiatan yang kami lakukan ini, mereka sangat antusias untuk melakukan perekaman.

“Program ini juga bertujuan untuk mengakomodir warga transmigran yang baru di UPT Mahalona. Tercatat sudah 40 KK yang baru melakukan perekaman,” ungkap Ahmad Alauddin.

TerPopuler