Hadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Nasional, Ini Kata Bupati Soppeng

Hadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Nasional, Ini Kata Bupati Soppeng

Rabu, 13 Februari 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak bersama anggota Forkopimda Soppeng, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang kewaspadaan dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di Ballroom Sandeq Claro Hotel Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (12/2/2019).

Rakor ini dibuka oleh Dirjen politik dan pemerintahan umumMayjen Soedarmo dan dihadiri seluruh Bupati/Walikota dan anggota Forkopimda se-IndonesiaTimur.

Mayjen Soedarmo, saat membuka Rakornas mengungkapkan bahwa kegiatanitu sebagai kegiatan finalisasi dan melalui kegiatan ini Pemerintah memastikankesiapan dari steckholder sebagai pemantau kepentingan yang terkait denganpemilu serentak.

“Guna diadakannya kegiatan ini, untuk menyatukan masyarakat,menyamakan persepsi. Kemudian persepsinya akan ditampung serta akan diakumulasidi berbagai persoalan yang masih ada. Terkhusus di penyelenggara bagi aparatkeamanan, KPU dan Bawaslu termsuk peran Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten/Kota,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razakmengatakan, inti kegiatan tersebut adalah monitoring dan evaluasi persiapanpelaksanaan pemilu 2019.

“Upaya deteksi dini, antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya gangguan stabilitas keamanan yang berpotensi menganggu jalannya pelaksaan pemilu 2019,”kata Andi Kaswadi Razak.

Kepada Badan Kesbangpol Soppeng, Arafah, yang turut hadir menyebutkan, selaku instasi terkait pihaknya akan mengupayakan kesiapan peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung pelaksanaan Pemilu. (*)

TerPopuler