Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Kata Kapolres Bone

Hari Peduli Sampah Nasional, Ini Kata Kapolres Bone

Kamis, 21 Februari 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 digelardi Mapolres Bone, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kecamatan TaneteRiattang Timur Kabupaten Bone, Kamis pagi (21/02/2019).

Dengan tema “Mari budayakanlingkungan yang bersih dan sehat” kegiatan tersebut dipimpin langsung olehKapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, S.IK, M. Si dan dihadiri olehpara Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara serta PNS Polres Bone sekaligus sebagaipeserta apel.

“Melalui hari peduli sampahnasional ini, kita sama-sama peduli terhadap sampah dengan membersihkan disekitar lingkungan kita,” kata Muhammad Kadarislam Kasim.

Selain itu, Kapolres jugamenyebutkan, sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir. Sampahbisa menimbulkan penyakit serta menimbulkan bau, oleh sebab itu mari kitasama-sama peduli terhadap sampah.

Sebagai aparat penegak hukum, kata dia, harus membantu pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sampah dengan memberikan contoh yang baik.

“Bukan hanya melakukan pengamanan, namun kita harus peduli terhadap sampah, jadi kalau ada masyarakat yang membuang sampah di sembarangan tempat, kita bisa menegurnya,” ungkap Kapolres. (*)

TerPopuler