Jelang Pemilu, Kodam Hasanuddin Gelar Rapat Koordinasi Bersama Polda Sulsel

Jelang Pemilu, Kodam Hasanuddin Gelar Rapat Koordinasi Bersama Polda Sulsel

Rabu, 27 Februari 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Salah satu bentuk upayayang dilakukan pimpinan Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin dan KepolisianDaerah (Polda) Sulsel, dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Presidendan Pemilihan Legislatif tahun 2019 di wilayah Provinsi Sulsel, yang aman,damai dan sejuk.

Kodam XIV/Hasanuddin bersama Polda Sulsel, menggelar RapatKoordinasi Teknis (Rakornis) pengamanan Pemilu tahun 2019, bertempat GedungParamatha Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel Jl Urip SumohardjoKM-7 Makassar, Rabu (27/02/2019).

Hal itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memantapkansinergisitas dalam rangka menghadapi tantangan politik Pemilu tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Surawahadidalam pemaparannya menyebutkan, bahwa kesiapan Kodam XIV/Hasanudin dan jajaranmulai dari tingkat bawah, Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa, dalam mendukungpengamanan Pemilu 2019, telah disiapkan sesuai SOP yang berlaku dengan diawalilatihan dan simulasi untuk memastikan keamanan dapat terjamin.

“Sinergitas TNI, Polri, Pemda dan seluruh komponenbangsa lainnya, hendaknya terus terbangun dan berlanjut serta tidak bersifatsesaat,” ucap Pangdam.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Drs.Hamidin, dalam pemaparannya mengatakan, Rakornis ini digelar untuk menyamakanpersepsi pola pikir dan pola tindak, sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polridalam mengamankan jalannya Pemilu 2019, sehingga terwujud keamanan danketertiban yang damai aman dan sejuk.

Selanjutnya, pemaparan Gubernur Sulsel yang diwakili KakesbangpolAswanto menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI dan Polri yang telah bersinergidengan Pemda selama tahapan Pemilu.

Dirinya juga berharap, koordinasi ini terus dilakukan secaraintens dalam menjaga persatuan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang berkualitas.

“Modal awal dalam menciptakan Pemilu untuk Pilpres dan Pileg yang sukses dan berhasil adalah pelaksanaan Pilkada dan Pilgub yang lalu,” ungkap Aswanto.

Rakornis yang dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, SIP M.Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin, Kaskoopsau II Marsma TNI TBH. Age Wiraksono, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Kasdiv-3/Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, Kakesbangpol Provinsi Sulsel Aswanto, Ketua KPU Sulsel Misnah H. Attas, para Danrem/Dandim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan para Kapolres jajaran Polda Sulsel.

TerPopuler