Kaajendam XIV/Hasanuddin: Ingat, Masuk Tentara Tidak Dipungut Biaya

Kaajendam XIV/Hasanuddin: Ingat, Masuk Tentara Tidak Dipungut Biaya

Kamis, 28 Februari 2019,

SULAWESINEWS.COM – Menjadi seorang anggota militermelalui tahapan seleksi yang ketat, obyektif dan transparan.

Kalimat itulah yang disampaikan oleh Kepala Ajudan JenderalKodam XIV/Hasanuddin Kolonel Caj Cecep pada kegiatan touring ilmiah VIII SMA/MARahmatul Asri Enrekang berbasis pesantren di aula Ajendam XIV/Hasanuddin (28/02/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kaajendam XIV/Hasanuddin memberikanpenjelasan kepada para siswa SMA/MA Rahmatul Asri tentang persyaratan dan tatacara untuk menjadi seorang anggota militer dan tahapan-tahapan seleksi yangdilakukan.

“Ingat, masuk tentara itu tidak dipungut biaya. Janganpernah tergoda atau terpengaruh oleh oknum yang menjanjikan kelulusan denganmembayar uang dengan jumlah tertentu,” kata Kaajendam.

Kegiatan touring ilmiah ini, diikuti 27 orang siswa/siswiSMA/MA Rahmatul Asri Enrekang (25 orang laki-laki dan 2 orang perempuan) dan 4orang guru pendamping, dengan maksud untuk mengetahui persyaratan masuk menjadianggota TNI dan ingin mengenal dan melihat lebih dekat alat-alat pertahananyang digunakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin.

Melengkapi kegiatan touring tersebut, para siswa disuguhkan tontonan tentang profil Kodam XIV/Hasanuddin untuk memberikan gambaran secara visual tentang sejarah terbentuknya Kodam XIV/Hasanuddin.

Tugas, gelar dan dislokasi satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin serta ulasan pengabdian prajurit Hasanuddin dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

TerPopuler