Ketua DPRD Sinjai : Potensi Yang Ada Betul-Betul Ditonjolkan di Sinjai Fest & Expo

Ketua DPRD Sinjai : Potensi Yang Ada Betul-Betul Ditonjolkan di Sinjai Fest & Expo

Selasa, 19 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar hadiri pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019 yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin malam (18/2/2019).

Kegiatan tahunan ini dibuka Asisten III Bidang AdministrasiPembangunan Setprov Sulsel Dr Denni Irawan. Turut hadir dalam kegiatan iniBupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi KartiniOttong, Wakil Ketua I DPRD, Jamaluddin, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, JamaluddinAsnawi, Forkopimda Sinjai.

Tampak hadir pula, Sekda Sinjai, Drs Akbar, Sekretaris DPRDSinjai, Lukman Mannan, mantan Wakil Bupati Sinjai Priode sebelumnya Andi FajarYanwar, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta pejabat daerah lainnya.

Denni Irawan mengungkapkan bahwa Sinjai Fest & Expo inimerupakan momentum yang sangat baik untuk bisa menampilkan segala potensi hasilpembangunan dan seluruh sumber daya yang ada, dan ini sebagai bukti nyata yangtelah di berikan oleh Pemerintah Daerah terhadap Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap apa yang telah dicapai bisa memberikankontribusi perekonomian di Sulawesi Selatan. Dan marilah kita sama-samamemanfaatkan Sinjai Fest & Expo 2019 ini untuk menumbuhkan danmengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapamengatakan Pameran Pembangunan tahun ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnyadengan Sinjai Fest & Expo agar tampilan yang menarik, nyaman dan tidakterkesan kumuh.

“Sinjai Fest & Expo 2019 ini bertujuan untukmendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekaligus menjadi ajangsilaturahmi untuk masyarakat serta memberi informasi kepada masyarakat”,katanya.

Lanjut Seto menyampaikan bahwa Sinjai Fest & Expo inijuga untuk meyampaikan program pembangunan yang akan, sedang dan telahdilaksanakan kepada masyarakat.

“Perubahan nama dari Pameran Pembangunan menjadi SinjaiFest & Ekspo  ini tidak mengurangi makna substansi pameran yangdilaksanakan tiap tahun karena muaranya mendorong peningkatan perekonomianmasyarakat”, jelasnya.

Disela-sela acara pembukaan ini, Ketua DPRD Sinjai Abd HarisUmar berharap ajang pameran yang dikemas dengan nama Sinjai Fest & Expo inidapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengetahui seberapa besar potensi dansejauh mana  pembangunan pemda Sinjai melalui Perangkat Daerah.

“Saya berharap potensi yang ada betul-betul ditonjolkandan ditampilkan sehingga masyarakat dan investor yang datang bisa tertarikdengan sumber daya yang ada di Sinjai,” harapnya.

Usai pembukaan Sinjai Fest & Expo, Ketua DPRD Sinjaimendampingi Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan Setprov Sulsel Dr DenniIrawan dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa untuk mengunjungi sejumlahstand.

Tak terkecuali mengunjungi stand Sekretariat DPRD Sinjai yang menampilkan profil dan struktur DPRD Sinjai dan sejumlah dokumentasi kegiatan serta penghargaan yang dipajang di stand tersebut. Kegiatan yang mengangkat tema

“Sinjai Unggul dan Berdaya Saing”, diikuti 316 stand yang terdiri dari 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 6 Stand Forkopimda, 21 Stand Organisasi/Lembaga, 4 Stand BUMN/BUMD, 196 Stand UKM/Pedagang, 54 Stand Kuliner, dan 2 wahana permainan anak. (*)

TerPopuler