Lagi, Resmob Polres Pinrang Bekuk Pencuri Handphone

Lagi, Resmob Polres Pinrang Bekuk Pencuri Handphone

Jumat, 22 Februari 2019,

PINRANG, SULAWESINEWS.COM – Trian Maulana alias Baba(19) harus berurusan dengan Kepolisian Resor (Polres) Pinrang, Sulawesi Selatan,setelah diduga mencuri handphone pada tanggal 13 November 2018 lalu, di sebuahkios di Jalan Serigala Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, KabupatenPinrang, Sulawesi Selatan.

Trian Maula ditangkap unit Resmob Polres Pinrang di Jl JendSukawati, Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Jumat (22/02/2019)sekitar pukul 01.00 Wita Dinihari.

“Tersangka datang ke gardu milik korban dengan menggunakansepeda motor Honda Scoopy dan berpura pura ingin belanja, kemudian mengambilhandphone milik korban yang tersimpan di atas lemari jualan,” kata KapolresPinrang, AKBP Bambang Suharyono, melalui Kasat Reskrim AKP Dharma PradityaNegara.

Informasi yang diperoleh, sebelum tersangka ditangkap, tim ResmobPolres Pinrang yang dipimpin oleh Bripka Aris SH terlebih dahulu menginterogasirekan tersangka yang bernama Andi Imran alias Sollong (22), yang saat ini menjalanihukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pinrang.

“Setelah memperoleh informasi tentang ciri-ciri danidentitas pelaku. Sekitar pukul 00.10 Wita, tim melakukan interogasi terhadap AndiImran alias Sollong, pelaku pencurian yang sebelumnya telah diamankan dalamkasus yang lain dan telah menjalani hukumannya di Rutan Pinrang. Dan yangbersangkutan mengakui perbuatanya, telah melakukan pencurian tersebut bersamadengan Rian Maulana alias Baba,” ungkap Dharma Praditya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, satu unit handphone merek Vivo Y 71 warna Gold, satu unit sepeda motor honda Scoopy warna merah yang digunakan para pelaku saat beraksi.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pinrang.

YUMUL

TerPopuler