Mantap! Panwaslu TR Timur Hanya Terima Calon PTPS Kompeten

Mantap! Panwaslu TR Timur Hanya Terima Calon PTPS Kompeten

Rabu, 20 Februari 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Sudah 104 calon PengawasTempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Tanete Riattang Timur, KabupatenBone telah mengikuti tes wawancara, Rabu (20/2/2019).

Tes wawancara tersebut telah berlangsung selama sepekan.Dari 133 orang yang sudah mengambil formulir, 104 diantaranya telahmengembalikan formulirnya sekaligus mengikuti tes wawancara.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan TaneteRiattang Timur, Drs. A Syamsuddin didampingi Kepala Sekretariatnya, KastangSalim menegaskan bahwa calon yang dinyatakan lengkap bisa langsung tes wawancara.

Selain itu, disebutkan pula, bahwa tes wawancara untuk tahappertama akan berakhir besok. Kemudian pihaknya akan membuka perpanjangan waktuuntuk tahap kedua pendaftaran yang dibuka pada 22 Februari hingga 24 Februari2019.

“Kenapa kita buka perpanjang waktu pendaftarannya? Karena kami memang betul-betul memberikan kesempatan masyarakat untuk mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa pengumuman seleksi pendaftaran PTPSini, dibuka seluas-luasnya dan diumumkan di kantor lurah, masjid, dan dibeberapatempat strategis, termasuk di sosial media. Hal ini dilakukan agar masyarakatumum dapat mengetahuinya.

“Kita umumkan seluas-luasnya karena kita memang cariyang betul betul kompeten. Siapa yang layak, maka itulah yang akan kita rekrut.Dan Alhamdulillah, rata-rata yang sudah ikuti tes kemarin memenuhi kompetensiyang mereka miliki. Terkait dengan soal pemahaman masalah pengawasan, nantiakan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek),” tegasnya.

Sekadar diketahui, pada perekrutan PTPS Kecamatan Tanete Riattang Timur kali ini akan merekrut 112 orang.

BURHAN HAMZAH

TerPopuler