Pemda Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

Pemda Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

Sabtu, 09 Februari 2019,

SULAWESINEWS – Bupati Sinjai, Andi Seto GhadistaAsapa, membuka bimbingan teknis pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)berbasis aplikasi yang berlangsung di Hotel Almadera Makassar, SulawesiSelatan, Jumat (08/02/2019).

Dalam sambutannya, Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikanpengelolaan keuangan ini dilaksanakan untuk mengetahui  pengelolaan keuangan di desa sehingga parakepala desa bisa terbantu dalam mengelola keuangan desa.

“Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dari upaya keseriusan untuk bagaimana Kepala Desa, bisa bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pekerjaannya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, kepala pusat pemberdayaan SDM Kemendagri Drs LaOde Salmas M Si, dalam sambutannya menyebutkan, Bimtek tersebut dilaksanakanbertujuan untuk memahami, mengasah, dan meningkatkan dalam mengelola keuangandesa.

“Peserta harus memahami dan mengikuti dengan baik materi bimtek sehingga bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas bupati,” jelasnya.

Dihadiri oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin atau yang mewakili, Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (*)

TerPopuler