Pemkab Bone Gelar Musrenbang Anak, Ini Kata Wakil Bupati

Pemkab Bone Gelar Musrenbang Anak, Ini Kata Wakil Bupati

Sabtu, 23 Februari 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bonemenggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tahun 2019,dengan tema “Mewujudkan Kabupaten Bone Menuju Kabupaten Layak Anak”.

Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Musrenbanganak ini berlangsung di Wisma Tirta Kencana, Jalan Kajaolaliddong, KabupatenBone, Sabtu (23/2/2019).

Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM, saat membuka acaramengatakan, kegiatan Musrenbang Anak tersebut sangat penting. Karena pihakpemerintah mau melihat secara langsung usulan anak tentang kebutuhannya dalampembangunan.

“Anak-anak harus dilibatkan dalam merancang pembangunan di KabupatenBone. Mereka itulah yang lebih tahu kebutuhannya,” ujar Ambo Dalle.

Kepala Bidang (Kabid) Sosial Budaya Bappeda Bone, HjSamsidar S Sos MSi, yang juga selaku ketua panitia mengatakan, dengan mengikutiMusrenbang Anak, maka hak anak memiliki peran dalam pembangunan pun terpenuhi.

Sekadar diketahui, kegiatan Musrenbang Anak 2019 ini digelarselama dua hari yakni 11 Februari dan 12 Februari.

Adapun penyelenggaraan Musrenbang Anak ini merupakan amanah dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak No. 3 Tahun 2011 tentang partisipasi anak dalam pembangunan dan Permen No. 12 Tahun 2015 tentang panduan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan.

YUMUL

TerPopuler