Pemkab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan RAB, Ini Kata Bupati

Pemkab Sinjai Gelar Bimtek Penyusunan RAB, Ini Kata Bupati

Kamis, 21 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjaimenggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi aparaturpemerintah Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai yang bertempat di ruangpertemuan rumah makan “Nikmat”, Kamis (21/2/2019).

Ketua panitia pelaksana Rizaldi, menyampaikan bahwa kegiatanini berujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pengelola danpelaksana kegiatan pembangunan di Kelurahan, baik dari perencanaan danpelaksanaan kegiatannya.

Sambutan tertulis Bupati Sinjai dibacakan oleh KabagPembangunan, menyampaikan bahwa rencana anggaran biaya suatu bangunan atauproyek adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah,serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan dan proyektersebut.

“Rencana biaya merupakan hal yang sangat penting untukmemperoleh pekerjaan, tanpa rencana biaya tidak akan dapat mengikutitender”, jelasya.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan teknis bagi aparat Kecamatan dan Kelurahan mengenai teknis penyusunan desain RAB sederhana bagi kegiatan fisik konstruksi pelaksanaan sosialisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah sistem LPSE  Kabupaten Sinjai”, tambahnya.

Acara ini dihadiri ahli Madya BPSDM Kementerian PUPR, Ir. Achmad Husni Thamrin, M.MT  Widyaiswara, serta para camat se Kabupaten Sinjai, para lurah se Kabupaten Sinjai. (*)

TerPopuler