Pemkab Sinjai Gelar Job Fair 2019, Ini Tujuannya

Pemkab Sinjai Gelar Job Fair 2019, Ini Tujuannya

Sabtu, 23 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah KabupatenSinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, bekerjasama dengan sejumlahperusahaan di dalam dan luar Kabupaten Sinjai menggelar pameran bursa kerja “SINJAIJOB FAIR 2019” di Tribun Arena Sinjai Fest & Expo, Sabtu (23/02/2019).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Bupati Sinjai,yang pernah sampaikan pada rapat persiapan Sinjai Fest & Expo beberapawaktu yang lalu.

Pada event Job Fair tersebut, ratusan lowongan kerja dariberbagai jenis perusahaan dengan penempatan di Kabupaten Sinjai dan diluarKabupaten Sinjai.

Pencari kerja yg berminat untuk hadir pada kegiatan tersebutdiharapkan membawa kelengkapan administrasi, seperti ijazah, cv, dan lain-lain.

Di lokasi Job Fair juga disediakan layanan kartu pencarikerja (AK.1) bagi pencari kerja yang membutuhkan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dan ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ir H. Muh. Ramlan Hamid, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Job Fair tersebut, untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja (perusahaan) secara langsung.

“Sehingga mempermudah proses penempatan, baik untuk penempatan dalam negeri maupun luar negeri serta memfasilitasi pencari kerja,” ungkapnya.

TerPopuler