Perpusnas Gelar Safari Gerakan Gemar Membaca di Sinjai, Ini Kata Bupati

Perpusnas Gelar Safari Gerakan Gemar Membaca di Sinjai, Ini Kata Bupati

Selasa, 26 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM –Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menggelarsafari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kotatahun 2019 bertempat di gedung pertemuan Sinjai, Kabupaten Sinjai, SulawesiSelatan (Sulsel), Selasa (26/2/2019).

Safari ini mengangkat tema“Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, DalamRangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kegiatan tersebut dibuka olehBupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM.

Pada kesempatan itu, AndiSeto Gadhista Asapa menyebutkan, talk show tersebut adalah momen yang sangatstrategis. Di mana saat ini, generasi milenial wajib meningkatkan minat bacanya.Terkhusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), juga perlu meluangkan waktuberkunjung ke perpustakaan daerah.

“ASN harus rajinmenambah referensi bacaan guna meningkatkan kualitas pelayanannya kepadamasyarakat. Karena perpustakaan daerah Kabupaten Sinjai, kini juga punya tamanbaca yang dilengkapi dengan cafe, tanpa biaya sewa buku, dan gratis untuk semuapengunjung”, jelas Seto.

Kepala Pendidikan dan pelatihanPerpustakaan Nasional RI, Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakansuatu hal yang langka.

Menurutnya, hampir tidak adadaerah yang menjadikan kegiatan peningkatan minat dan budaya sebagai pengisidalam rangkaian peringatan hari jadi daerahnya.

“Penghargaan BupatiSinjai beserta jajaran terhadap perpustakaan dan literasi merupakan hal yangsangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, KadisPerpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, La Baba Faisal, mengatakan bahwakegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat Sinjai dalammenumbuhkan kembangkan minat baca.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto juga dikukuhkan sebagai Bunda Baca Kabupaten Sinjai oleh Bupati.

Sekadar diketahui, kegiatan safari ini juga dihadiri Wakil Bupati Andi Kartini SP M.Sp, Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata Seto, Sekda Drs. Akbar M.Si, Perwakilan Perpustakaan Nasional Drs. Widiyanto M.Si, Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Kepala OPD, Kabag, serta beberapa tamu undangan. (Ads)

TerPopuler