Persiapan Sinjai Fest & Expo 2019, Bupati : Semua Harus Dikelola Dengan Baik dan Transparan

Persiapan Sinjai Fest & Expo 2019, Bupati : Semua Harus Dikelola Dengan Baik dan Transparan

Selasa, 12 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi SetoGadhista Asapa memimpin langsung rapat persiapan pagelaran Sinjai Fest &Expo 2019 di rumah jabatannya, Senin (11/2)/2019.

Event tahunan dalam rangka Hari Jadi Sinjai tersebutsebelumnya digelar dengan nama Pameran Pembangunan.

Selain perubahan nama, dalam kesempatan tersebut, KepalaDinas Komunikasi Informatika dan Persandian, H Firdaus juga menyampaikan bahwaterdapat juga perbedaan dalam pengelolaan event tersebut.

“Kali ini, Pemda menggandeng PT Debindo sebagai eventorganizer. Namun dalam perencanaan dan pelaksanaannya semua dikoordinasikanbersama dengan Pemda,” ujar H Firdaus.

H Firdaus menambahkan, bahwa dibuka kesempatan bagiperangkat daerah untuk memanfaatkan event Sinjai Fest & Expo jika adaprogram dan inovasi yang akan dilaunching.

Sementara menurut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, perubahannama dan perbedaan pengelolaan ini, merupakan suatu langkah yang diambil untukmengemas event tersebut agar lebih menarik, tak hanya untuk masyarakat Sinjainamun juga diluar Sinjai.

“Kerjasama dengan pihak ketiga diharapkan mampu memberikansuasana berbeda dan menjadikan event pameran lebih meriah, lebih rapi, dannyaman bagi pengunjung,” kata Andi Seto.

Dikatakan Andi Seto, pembaruan konsep pameran tersebut perludidukung dengan pemilihan nama yang lebih representatif. Sementara bagiPerangkat Daerah, dia menghimbau agar dapat berkontribusi memberikan sumbangangagasan.

Tak hanya itu, dia pun meminta agar dalam 10 haripelaksanaan pameran, selalu diisi dengan kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Sehingga,masyarakat selalu punya minat berkunjung.

Andi Seto pun menjadikan job fair sebagai salah satu contohevent yang menarik sekaligus bermanfaat Karena penyediaan lapangan pekerjaanmerupakan salah satu isu yang sering muncul di masyarakat.

“Saya mengingatkan, agar tidak boleh ada lagi muncul masalah jual beli stand. Semua harus dikelola dengan baik dan transparan,” ungkapnya.

Rapat persiapan untuk Sinjai Fest & Expo yang dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 27 Februari tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Asisten Perekonomian & Pembangunan, para Staf Ahli, pimpinan Perangkat Daerah, serta para panitia pelaksana. (*)

TerPopuler