Revisi Perda RTRW, Pemkab Sinjai Gandeng Universitas Bosowa Makassar

Revisi Perda RTRW, Pemkab Sinjai Gandeng Universitas Bosowa Makassar

Jumat, 01 Februari 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Sinjai menjalin kerjasama dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Jumat (01/02/2019).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut berlangsung diAuditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Universitas Bosowa Makassar.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyebutkan, salahsatu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai yakni melibatkan PerguruanTinggi dalam pembangunan.

Dikatakannya, bahwa bukan hanya Perguruan tinggi yang ada diSinjai saja, tetapi juga  yang ada diMakassar dan daerah lainnya.

Disebutkan, kerjasama tersebut akan dititikberatkan padasektor-sektor yang produktif seperti sektor pendidikan, pertanian, perkebunanmaupun disektor lainnya.

“Salah satunya yang akan kami kami kerjasamakan denganUnibos, yakni membuat revisi perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yangdiatas 20 persen tidak sesuai lagi perda RTRW yang lama,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan kesepakatan ini menjadi payung hukumbagi Instansi-instansi yang ada di Pemkab Sinjai dalam menjalin kerjasamadengan Perguruan tinggi untuk Kemajuan Kabupaten Sinjai.

Rektor Unibos Prof. DR. Ir. Muh. Saleh Pallu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menjalin kerjasama dengan Unibos Makassar.

“Saya senang sekali dan gembira Kabupaten Sinjai telah mempercayai kami untuk bekerjasama di segala bidang, terutama dalam rangka menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya. (*)

TerPopuler