Sekda Sinjai : Lomba Tilawatil Quran Untuk Menyemarakkan Syiar Islam

Sekda Sinjai : Lomba Tilawatil Quran Untuk Menyemarakkan Syiar Islam

Jumat, 15 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pembukaan SeleksiTilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 Dengan Tema “STQMewujudkan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Sinjai Yang Unggul Dan Religiusberlangsung di Masjid Agung Najumul Ittihad, Jumat (15/2/2019).

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Asdar Paddu, dalam laporannya menyampaikanbahwa STQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 15-19Februari 2019 dan cabang STQ yang akan diperlombakan yaitu cabang tilawahanak-anak dan tilawah dewasa putra dan putri, cabang Hifdzil Quran golongan 1,5, 10, 20, dan 30 jus putra dan putri, cabang tafsir Al-Quran golongan bahasaarab putra dan putri, serta cabang hafalan hadist golongan 100 hadist dengansanad dan 500 hadist tanpa sanad.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Akbar,M.Si menyampaikanpelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an yang pada tahun ini mulai diperlombakanbertujuan untuk menyemarakan syiar Islam, juga memberikan motivasi kepadaanak-anak dan remaja agar selalu mencintai Al-Qur’an dan hadist Nabi sebagaituntunan dan pedoman hidup bagi seluruh ummat muslim.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sejalan dengan visi pembangunan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat sinjai yang religius, salah satunya termasuk pengembangan Tilawah Quran dan Hadist Nabi”, jelasnya.

Acara dihadiri oleh Para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Ketua LPTQ, Para Dewan Hakim STQH,Ketua DWP, Ketua LPTQ Kecamatan, Para Kafilah, Para Pengurus Mesjid Agung Nujumul Ittihad. (*)

TerPopuler