Tarik Kunjungan Wisatawan Lebih Banyak, Ini Yang Dilakukan Pemkab Sinjai

Tarik Kunjungan Wisatawan Lebih Banyak, Ini Yang Dilakukan Pemkab Sinjai

Minggu, 24 Februari 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah KabupatenSinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar SinjaiCulture Carnival sebagai rangkaian HUT Sinjai ke-455, Minggu (24/2/2019).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samadmengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menggalakkan pengembanganwisata serta melestarikan budaya lokal.

“Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakanbertujuan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Sinjai, memberikan ruang kepadapekerja seni dalam mewujudkan kreatifitas dan inovasi dalam untuk menggerakkanroda ekonomi di Kabupaten Sinjai,” ujar Yuhadi.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa berharap agar dengan menampilkan beragam pakaian adat Indonesia dalam karnaval budaya ini akan lebih mempersatukan seluruh masyarakat Sinjai, khususnya dalam membangun masyarakat yang mandiri, berkeadilan, unggul dan berdaya saing.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta Sinjai Culture Carnival 2019 dimulai dari Lapangan Nasional, menyusuri Jalan Persatuan Raya ke Tugu Sinjai Bersatu dan lanjut ke Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman dan finis di lapangan Sinjai Bersatu atau lokasi Sinjai Fest & Expo 2019.

TerPopuler