Tawarkan Pendidikan S2, Puluhan Dosen UMI Berkunjung ke Luwu Timur

Tawarkan Pendidikan S2, Puluhan Dosen UMI Berkunjung ke Luwu Timur

Kamis, 21 Februari 2019,

LUWU TIMUR,SULAWESINEWS.COM – Untuk pengembangansumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, puluhandosen pasca sarjana dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berkunjungke daerah itu.

Saat tiba di Luwu Timur, kedatanganrombongan yang berjumlah 20 orang dosen tersebut, dipimpin oleh AsistenDirektur pasca sarjana UMI, Prof. DR. H. Sufirman Rahman SH MH.

Kedatangan mereka disambutlangsung oleh Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, yang didampingi Wakil BupatiLuwu Timur, Irwan Bachry Syam, Rabu (20/02/2019) bertempat di Rumah JabatanBupati Luwu Timur.

“Terima kasih ataskesediaan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima kehadiran kami. Suatukehormatan bisa berjumpa dengan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur,” ujarProf. Sufirman.

Ia menuturkan, bahwakehadiran mereka bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan harapan terjalinkemitraan, serta dapat menindaklanjuti kerjasama yang telah disepakat dahuluterkait pengembangan sumber daya manusia/pendidikan masyarakat di KabupatenLuwu Timur.

Ia menambahkan, pasca sarjanaUMI Makassar saat ini menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten LuwuTimur untuk memberi kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara untuk melanjutkanpendidikan di kampus Pasca Sarjana tersebut.

“Kami menyiapkan 14 programstudi yang dapat dijadikan alternativ bagi masyarakat dan ASN Luwu Timur dalammenimba ilmu di kampus kami,“ jelas Prof. Sufirman.

Beberapa program studi yangdimaksudkan antara lain, Magister Akuntasi, Magister Hukum, Pendidikan Islam,Magister Ilmu Kelautan dan Pesisir, Magister Agro Teknologi, Magister KesehatanMasyarakat, Magister Teknik Sipil, Magister Kepala Pusat Data dan Informasi,Magister Ilmu Manajemen, dan Magister Teknik Mesin. Hampir semua prodi tersebutberakreditasi A (Unggulan).

Menanggapi hal itu, BupatiLuwu Timur HM Thorig Husler, menyambut baik kehadiran rombongan dari timsosialisasi program pasca sarjana UMI tersebut.

“Tentu kami support danmengapresiasi hal tersebut. Program pendidikan yang ditawarkan ini sangatmenarik dan tentu diminati banyak orang, terkhusus bagi ASN dan TNI/Polri dalampengembangan akademik dan jenjang karier ke depan,” ujarnya.

Lanjut Husler, ia berharap kehadiran tim sosialisasi program pasca sarjana UMI ini, membawa berkah untuk Kabupaten Luwu Timur dengan terjalin sebuah kemitraan yang tentu mampu mendukung program-program Pemerintah daerah khususnya pada sektor pendidikan.

Sekadar diketahui dalam pertemuan ini, tampak hadir Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Luwu Timur, Kamal Rasyid, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ramadhan Pirade. (*)

TerPopuler