TNI Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Perwira Tenaga Kesehatan di Unhas

TNI Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Perwira Tenaga Kesehatan di Unhas

Jumat, 15 Februari 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Tim dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) yang diketuai Paban I/Ren Spers Kolonel Kav Muslimin Fasyah, didampingi Pabandya Rendiaga Spersdam XIV/Hasanuddin Letkol Arm Muh. Mudarto Nainggolan, menggelar sosialisasi rekrutmen calon Perwira Prajurit Karier (Pa PK) khusus tenaga kesehatan, di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (14/2/2019).

Sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 300 mahasiswa danmahasiswi Fakultas Kedokteran Unhas itu, berlangsung cukup antusias danmendapat respon positif dari para peserta yang hadir. Hal ini, terlihat adanyainteraksi dan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa dan mahasiswi Unhas.

Ketua tim Mabes TNI, dalam kesempatan itu menyebutkan bahwaTNI saat ini telah membutuhkan personel Perwira dari tenaga kedokteran.

“Pihak TNI hanya sanggup memenuhi 30 persen tenagadokter di lingkungan Tentara. Jumlah kebutuhan tenaga dokter di lingkungan TNIitu, terasa sangat kurang sehingga banyak dibantu dokter tamu”, ungkap KolonelKav Muslimin Fasyah.

“Untuk itu, saya mengajak mahasiswa dan mahasiswi lulusan Unhas, untuk ikut bergabung menjadi Perwira di lingkungan TNI,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unhas yang diwakili Dekan Fakultas Kedokteran, menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi, atas kehadiran dan kepercayaan Tim Mabes TNI terhadap Kampus Unhas. (*)

TerPopuler