Tolak Kenaikan Tarif PDAM, HMI Cabang Bone Kembali Unjuk Rasa

Tolak Kenaikan Tarif PDAM, HMI Cabang Bone Kembali Unjuk Rasa

Selasa, 19 Februari 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone, berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Bone, Selasa (19/02//2019) siang.

Aksi tersebut digelar atas penolakan kenaikan tarif air yangdilakukan Perusaan Daerah Air Minum (PDAM) Wae Manurung, Bone, karena dinilaimemberatkan para pelanggan.

“Kami (HMI Cabang Bone) menolak kebijakan (kenaikan tarif) tersebutdan meminta kepada Pemerintah Daerah agar memulihkan kembali tarif sepertisemula,” kata Koordinator Aksi, Iwan Taruna.

Tak hanya itu, Mahasiswa juga meminta Direktur PDAM Bone mundurdari jabatannya, dan meminta pernyataan sikap Bupati Bone terkait kenaikan tariftersebut.

“Kami juga meminta pernyataan sikap Bupati Bone dan hasilkajiannya di bagian hukum terkait kenaikan tarif PDAM,” ujar Iwan.

Sebelum melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Bone, para mahasiswa juga menggelar aksi serupa di halaman kantor PDAM Wae Manurung, di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Watampone.

Informasi diperoleh, mereka akan berunjuk rasa di empat lokasi, yakni, di halaman kantor PDAM Bone, kantor Bupati, di DPRD Bone dan Mapolres Bone. (*)

TerPopuler