Ragam

232 CPNS Luwu Timur Terima SK, Ini Kata Husler

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Luwu Timur yang lulus seleksi pada rekrutmen CPNS tahun 2018 lalu.

Penyerahan SK CPNS tersebut dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Lampia Desa Harapan Kecamatan Malili, Jumat (22/03/2019).

Husler berharap kehadiran mereka dapat memberi kontribusi positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi spirit baru bagi birokrasi di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati juga menyebutkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi CPNS dalam mengemban amanah sebagai aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi masyarakat.

Sebagai aparatur dan abdi negara, mereka mengemban amanah untuk melaksanakan tugas negara, sedangkan sebagai abdi masyarakat, mereka harus senantiasa hadir saat masyarakat membutuhkan dan selalu memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Pemkab Luwu Timur Minta ASN dan Perangkat Desa Jaga Netralitas

“Menjadi seorang Abdi negara dan Abdi masyarakat memang tak mudah. Namun jika tugas mulia itu kita emban dengan amanah dan bertanggung jawab penuh, tentu Tuhan senantiasa meridhoi dan memudahkan kita,” pesan Husler.

Ia juga berharap, amanah yang luar biasa ini untuk senantiasa disyukuri, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama.

“Oleh karena itu, manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab, dengan kejujuran, profesional, serta mempunyai integritas dan loyalitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid, dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas Dasar Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga:  Penanganan Kasus di Desa Beringin, Dikeluhkan

Pada tahun 2018, lanjut kata Rasyid, total formasi yang diusulkan Pemerintah Daerah Luwu Timur ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sebanyak 3.355 orang, namun yang terakomodir hanya 250 orang, dan setelah dilangsungkan seleksi melalui sistem Test CAT yang dipusatkan di Kecamatan Nuha hanya sebanyak 232 yang dinyatakan lulus dengan rincian formasi sebagai berikut :

Formasi umum 218 Orang, Formasi Honorer 14 Orang, yang terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 124 orang, Tenaga Kesehatan 88 orang dan tenaga teknis 20 orang. Serta meloloskan 1 orang peserta disabilitas dan 2 orang kategori cumlaude.

Penyerahan SK CPNS formasi tahun 2018 ini, disaksikan pula Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Luwu Timur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top