Pemilu

Hadiri Rakor Terpadu Pemilu, Pangdam: Wujudkan Pemilu Aman dan Jangan Golput

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi SIP M.Si, menghadiri rapat koordinasi (Rakor) terpadu pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) 2019 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang digelar di Macora Ballroom The Rinra Hotel Makassar, Senin (25/03/2019).

Rapat yang juga dihadiri Gubernur Sulsel, Wakapolda Sulsel, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel dan para Dandim, Kapolres, Walikota serta Bupati se-Provinsi Sulsel, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memantapkan sinergitas dalam rangka menghadapi Pemilu 17 April mendatang, di wilayah Provinsi Sulsel.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Forkopimda Sulsel dalam rangka mewujudkan pemilihan umum di wilayah Provinsi Sulsel yang aman, damai, sejuk dan sukses.

Baca Juga:  KPU Sinjai Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

Dalam kesempatan itu, Pangdam Mayjen TNI Surawahadi dalam pemaparannya menyebutkan, bahwa kesiapan Kodam XIV Hasanudin dan jajaran mulai dari tingkat bawah, Korem, Kodim, Koramil dan Babinsa, dalam mendukung pengamanan Pemilu 2019, telah disiapkan sesuai SOP yang berlaku.

“Tugas TNI merupakan perbantuan kepada Polri sesuai kebijakan pimpinan TNI. Kodam Hasanuddin menyiapkan pasukan BKO ke 43 Polres di Polda Sulsel, Sulbar dan Sultra,” ungkap Pangdam.

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh peserta rapat untuk bersama-sama mengingatkan kepada warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput dalam Pemilu.

“Kodam Hasanuddin mengingatkan masyarakat melalui banner yang akan dipasang di beberapa tempat di wilayah”, ungkapnya.

Baca Juga:  Bazar Murah Kodam Hasanuddin Juga Terbuka Untuk Masyarakat Umum
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top