Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, KPU Gelar Konser Musik, Penonton Marah

Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, KPU Gelar Konser Musik, Penonton Marah

Senin, 11 Maret 2019,

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Wujudkan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat, KPUD Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar konser musik yang bertajuk “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” di alun-alun Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (10/03/ 2019) malam.

Kegiatan yang digelar KPU ini merupakan sosialisasi dan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April mendatang.

Dalam acara sosialisasi ini,pihak KPU Kolaka Utara menghadirkan penyanyi dangdut atau artis nasional EviMasamba.

Namun acara yang seharusnyadinikmati masyarakat Kolut ini, justru tercoreng dengan ulah salah seorang oknumKomisioner KPU Kolut yang mendoakan penonton yang tidak terkena hujan agar masukneraka.

Sontak, hal itu mengundangreaksi kemarahan dari tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Takterkecuali anggota DPRD setempat.

Salah seorang anggota DPRD KolakaUtara, Andi Misbahuddin menilai apa yang dilontarkan oleh oknum anggotaKomisioner KPU tersebut, merupakan perkataan yang tidak pantas diucapkan.

Apa lagi kata Misbahuddin,ini adalah acara dimana kita mengajak masyarakat untuk melaksanakan pestademokrasi dengan damai dan sejuk, tapi justru pelaksana demokrasi itu sendiriyang memancing keributan dengan doa yang dilontarkan di atas panggung dan didengaroleh ribuan masyarakat.

“Kami dari anggota DPRD akansegera memanggil oknum tadi, untuk mengklarifikasi ucapan doa yang di lontarkandi atas pangung, dan saya berharap kepada KPU pusat agar memecat oknum ini,”ujar Andi Misbahuddin.

Pantaun di lokasi, atas kejadiantersebut membuat sejumlah tamu undangan marah dan meninggalkan acara yangdigelar KPUD Kolaka Utara itu.

Hingga berita ini diturunkan, oknum komisioner KPU tersebut belum berhasil dikonfirmasi terkait ucapan ‘doanya’ kepada penonton itu.

ANDI MOMANG

TerPopuler