Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bone Ludes Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bone Ludes Terbakar

Jumat, 01 Maret 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM Sebuah rumah panggung di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, hangus terbakar, Jumat (01/03/2019) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Hangusnya rumah yang dihuni ibuHaya (70) bersama dua orang anak bernama Nurbaeti (26) dan Tahir (22) itu, didugaakibat korsleting listrik.

“Pada saat korban (Haya) sedangtertidur, tiba-tiba terbangun karena ada asap. Setelah keluar dari kamar,korban melihat kobaran api di ruang tengah. Korban langsung berteriakmembangunkan kedua anaknya, dan bergegas turun dari rumah dan membangunkantetangganya,” ujar Kapolsek Palakka, AKP Andi Bashar melalui WhatsApp.

Berselang 20 menit kemudian, empatunit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun meski demikian, karena api sudahmembesar dan menghabiskan seluruh isi rumah.

“Api berhasil dipadamkansekitar pukul 02.15 Wita. Penyebab kebakaran diduga diakibatkan hubungan aruslistrik,” kata AKP Andi Bashar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran itu mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Adapun barang berharga yangikut terbakar:

– Satu unit sepeda motor merekhonda beat.

– Uang tunai Rp sembilan juta.

– Empat unit HP Samsung.

– Dua BPKB beserta dua STNKmotor.

– Satu unit lemari es/kulkas.

– Satu unit mesin senso.

– Empat buah lemari pakaian.

– Tiga buah tempat tidur/rosban.

– Beberapa dokumen penting seperti ijazah SD, SMP, SMA, Akta kelahiran, Kartu Keluarga, buku tabungan Bank BRI.

“Dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 200.000.000,” pungkas Andi Bashar. (Wisnu)

TerPopuler