Bertemu Kaum Millenial, Bupati Lutra: Kunci Berkemajuan Ada di Tangan Pemuda

Bertemu Kaum Millenial, Bupati Lutra: Kunci Berkemajuan Ada di Tangan Pemuda

Sabtu, 09 Maret 2019,

LUWU UTARA, SULAWESINEWS.COM Generasi millenial harus menjadi pemuda produktif, bukan konsumtif.

Hal itu dikatakan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat launching ‘Muda Produktif Institute’ yang digelar di teras Adira Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (8/3/2019) kemarin.

Menurut Indah, secarakuantitas sesungguhnya kaum milenial adalah penguasa Negeri ini.

“Yang menjadi PR adalah,mampukah kita mengubah kuantitas tersebut menjadi kualitas. Dan salah satu syaratuntuk itu adalah bagaimana membebaskan/memerdekakan diri dari kemalasan dankebodohan,” ujar Indah.

Terlebih pada revolusiindustri 4.0, isteri dari Muhammad Fauzi ini menuturkan bahwa kunci berkemajuanada di tangan pemuda.

“Melalui pemanfaatangadget dan informasi yang dengan mudah diakses, anak muda tidak sekadar menjadiladang tapi juga market. Menjadi pemuda yang menciptakan lapangan pekerjaanbukan yang sibuk mencari kerja. Jarang anak muda sekarang yang berpengaruh bagibanyak orang, maka mulailah dari sekarang. Orang-orang berpengaruh tidak mestiberasal dari kota-kota besar, mulailah dari tempat ini dengan memanfaatkanpeluang yang  ada,” terangnya.

Atas nama Pemda, Indahmengapresiasi hadirnya ‘Muda Produktif Institute’ dan menunggu karya-karyanya.

“Kita berharap kaum milenial tak sekadar muda dari segi usia, tapi juga mampu memanfaatkan perkembangan IT dan potensi diri dalam rangka berdaya bagi masyarakat, juga kelak dapat menjadi pemimpin milenial di masa depan,” tutur Bupati Indah.

Acara tersebut juga menghadirkan Tokoh Nasional Tamsil Linrung, Founder Muda Produktif Institute Fikri, Putri Pariwisata Sulsel 2017 Tita Kamila dan para pelajar.

TerPopuler