Demi Meringankan Beban Sesama, Satuan Binmas Polres Kolut Sambangi Kakek Penjual Sapu Lidi

Demi Meringankan Beban Sesama, Satuan Binmas Polres Kolut Sambangi Kakek Penjual Sapu Lidi

Sabtu, 23 Maret 2019,

KOLAKA UTARA,SULAWESINEWS.COM – Seorang kakek yangdiketahui bernama Junaedi warga Desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua, KabupatenKolaka Utara (Kolut), setiap hari berjalan kaki di daerah itu untuk menjualsapu lidi.

Meski usianya sudah senja, namunkakek ini tetap semangat mencari rejeki untuk menyambung hidup dengan menjualsapu lidi.

Diusianya yang menginjak umur70 tahunan, Junaedi masih harus berjuang untuk mendapatkan penghasilan. Diahidup seorang diri tanpa istri dan anak-anaknya.

Melalui kegiatan sosialanjangsana yang digelar oleh Kepolisian setempat, aparat Polres Kolaka Utaramenyambangi rumah kakek Junaedi untuk memberikan bantuan berupa sembako gunameringankan bebannya, Jumat (22/ 3/2019).

Kapolres Kolaka Utara AKBPSusilo Setiawan, melalui Kasat Binmas AKP Hasanuddin mengatakan, kegiatansosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Kolut terhadap warga yang kurangmampu.

“Kegiatan ini bukan hanyamemberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Tapi kami anggotaBinmas, juga akan melakukan bakti sosial ke sejumlah tempat ibadah,seperti mesjid dan gereja. Itu akan kami lakukan secara bertahap ke setiapkecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kolaka Utara,” kata AKP Hasanuddinkepada awak media.

Selain itu, personil Satuan Binmas Polres Kolaka Utara juga mengujungi rumah ibu Nipati 65 tahun, warga desa Watuliwu Kecamatan Lasusua. Pada kesempatan itu, Kasat Binmas juga menyerahkan sembako untuk meringankan Ibu Nipati.

Sekadar diketahui, Nipati salah satu warga yang telah lanjut usia yang juga hidup sendirian, dan menyambung hidup hanya dengan belas kasih para tetangga.

Penulis : Andi Momang

TerPopuler