Dukung Kelancaran Tugas, Pemkab Luwu Timur Hibahkan Tanah ke Pengadilan

Dukung Kelancaran Tugas, Pemkab Luwu Timur Hibahkan Tanah ke Pengadilan

Selasa, 05 Maret 2019,

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Luwu Timur menyerahkan hibah aset tanah kepada dua instansi vertikal,masing-masing Pengadilan Negeri Malili dan Pengadilan Agama Luwu Timur.

Hibah tanah yang diserahkan seluas 1.600 meter persegi untukPengadilan Negeri Malili dan tanah seluas 6.465 meter persegi untuk PengadilanAgama Luwu Timur.

Penyerahan hibah aset tanah ini dilakukan melaluipenandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah yang dilakukanSekretaris Daerah, Bahri Suli, dengan Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur,Mahyuddin dan Sekretaris Pengadilan Negeri Malili disaksikan Ketua PengadilanNegeri Malili, Khairul, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putradan Perwakilan Polres Luwu Timur di aula Rumah Dinas Bupati, Selasa(05/03/2019).

Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur Mahyuddin, mengucapkanterima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah daerah melepaskan asettanahnya untuk kebutuhan kantor dan fasilitas rumah dinas bagi Pengadilan AgamaLuwu Timur.

“Dengan selesainya proses penyerahan hibah tanah ini,dalam waktu dekat akan segera dilaporkan ke Pengadilan Tinggi Agama untukselanjutnya di proses di Mahkamah Agung. Harapan kami laporan ini segeradirespon sehingga pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Luwu Timur palinglambat tahun depan sudah bisa dimulai prosesnya,” katanya.

Ketua PN Malili, Khairul, juga menyampaikan terima kasih atashibah aset tanah tersebut.

Menurutnya, tanah itu nantinya akan dibangun rumah jabatan,mengingat memang hingga saat ini Kantor PN Malili belum ada fasilitas rumahdinas.

“Itulah yang mendasari kami bersurat ke Pemerintahdaerah agar bisa dibantu untuk diberikan aset tanahnya untuk pembangunan rumahdinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bahri Suli mengatakan, LuwuTimur sebagai daerah baru konsekuensinya tentu fasilitas masih sangat terbatas.

“Bahkan sewaktu dimekarkan, aktivitas kantor Pemerintahan berada dalam satu gedung saja. Namun seiring berjalannya waktu, satu persatu kantor Pemerintah akhirnya dibangun,” ujar Bahri Suli.

“Penyerahan hibah tanah ini, semoga segera bisa dimanfaatkan untuk mendukung tugas pelayanan kedua instansi tersebut,” tutup Bahri.

TerPopuler